Flaming Pointer
Flaming Pointer
Flaming Pointer

Jumat, 08 September 2017

Berita 5 W +1 H

Yudisium perdana Fakultas Usuludin Adab dan Dakwah

Fakultas Usuludin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Metro Lampung mengadakan Yudicium Fakultas Usuludin Adab dan Dakwah di GSG IAIN Metro, Rabu (16/8)
Yudicium yang mengusung tema “Mewujudkan Sarjana yang Kreatif, Inovatif dan Profesional dalam membangun Bangsa” merupakan Yudicium perdana yang dilakukan FUAD IAIN Metro karena sebelumnya hanya gabung dengan Fakultas lain.

Kali ini 6 mahasiswi menjadi peserta Yudicium dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Acara dimulai pukul 2.00 WIB, dengan diikuti dosen dan staff beserta tamu undangan. Ipk tertinggi diraih oleh Maratus Sholihah dengan Ipk 3,78 , selain itu gelar Wisudawati tercepat diraih oleh Nuraini dengan Ipk 3,44 .
“Alhamdulillah ini  yudicium pertama untuk fakultas usuludin Adab dan Dakwah, semoga ini awal kita untuk melompak dan menyamai fakultas lain, kalau bukan kita yang bergerak siapa lagi.hari ini terwujud cita-cita kita dimana awal mula Kpi ditebengkan di Fakultas Syariah kini kita bisa berdiri sendiri dan menjadi Fakultas. Saya bangga terutama pada Kpi, ada yang bilang apabila kita ingin menguasai Dunia kita harus bisa menguasai jurnalistik. Kpi dapat masuk didalam pendidikan, ekonomi, politik dan lainnya, karena kita berpeluang didalamnya, dan paling tidak kita berada di pekerjaan yang tidak membosankan karena iya dengan permainan-permainan jurnalistiknya. Mahasiswa- mahasiswi diharapkan dapat menempatkan diri dengan gelar barunya, dengan kemampuan yang kalian miliki harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. seorang sarjana dari IAIN ini kalian harus bisa menyalurkan ilmu-ilmu memberikan estetika disalurkan dengan seni. Bagaimana melakukan dengan seni itu kita harus giat membaca serta melakukan reset , yang paling utama pesan saya kalian harus mematuhi norma- norma dan etika sehingga kalian dapat diterima di dalam masyarakat. ujar wakil rektor 1 dalam sambutannya.
Zahdi M.Hi Kepala Biro mengatakan, Kembangkan kemampuan anda dan jangan berkecil hati walaupun kalian hanya berenam, tidak ada yang tahu bisa saja kalian lebih sukses dari yang lain, serta manfaatkan setiap momentum “. Untuk rektor dekan dan mahasiswa- mahasiswi kpi ayo kita sama – sama membangun IAIN Metro ini lebih baik lagi, tingkatkan kerjasama dengan keuangan, perbankan, koperasi dan lainya karena masih banyak peluang. Saya berharap Kpi ini bisa meluaskan kreatifitasnya dan mempublikasikan hasil karyanya.
“Walaupun tak dipungkiri banyak sekali  cobaan tapi saya yakin bahwa akan ada jalan. Kita sebagai manusia tidak ada yang tahu rezeki semua Allah yang mengatur, hingga kalian sekarang ini dapat yudicium dan mendapat gelar sarjana sosial. Kepada teman - teman saya bahwa ini awal lembar baru kita untuk membuka kesuksesan yang lain , dan semoga ini tidak menjadi kesombongan kita karena masih banyak yang perlu kita pelajari lagi dan jangan cepat untuk berpuas diri dengan apa yang kita dapatkan sekarang” ujar Maratus Sholihah peserta yudisium IAIN Metro.(heni/ririn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar